Izinkan saya kembali..

Sudah 2017, cukup lama hampir 4 tahun akhirnya saya kembali bercerita setelah vakum sekian lama, sempat pernah bikin blog lagi di sini tapi sama aja tetap ditinggalkan lagi ujung-ujungnya. hehe..
Memang pada dasarnya saya memang malas nulis, jadi percuma bikin blog juga. :) 

By the way perkembangan teknologi sekarang sudah berkembang pesat ya.. sekarang nampaknya sudah ga zaman lagi blog tulisan-tulisan gini, yang lagi marak sekarang Vlog atau Video Blog. Dulu awal-awal jadi penjaga warnet waktu kuliah di jogja Vlog kayak gini memang udah banyak diluar sana, dulu saya sering banget liat video reaction warga youtubers luar indo tentang suatu hal yang lagi happening di youtube. Entah video reaction mengenai sebuah rekaman musik video, atau mengenai sebuah rekaman perkataan orang-orang terkenal. Tapi sekarang sudah sampai juga tren nya di indonesia. Pengen sih ikut-ikutan bikin kayak gituan, tapi saya orangnya gak pede, cukup ngetik-ngetik didepan layar aja sudah bagus.

Ngomongin soal vakum yang sudah lama, ternyata dalam prosesnya saya mengalami perubahan fisik terutama berat badan saya yang cukup mengagetkan banyak orang. 
Dulu saya kurus banget, tahun 2011 berat badan saya sekitar 43 - 45 Kg dengan Tinggi badan 165 cm, jauh dari berat proporsional yang harusnya berat saya 55 Kg. Mau gemuk dulu rasanya susahh banget, maklum makan seringnya 2x sehari ditambah sering begadang juga jaga warnet.
Tapi Alhamdulillah.....
Awal tahun 2017 ini saya membukukan berat badan 72 Kg dengan tinggi badan 167 cm dengan lemak menimbun di pipi dan diperut, sekarang saya malah mau diet ngecilin perut dan ngecilin pipi.
dalam kurun waktu 6 tahun berat saya melonjak 17 Kg luar biassa... dulunya pesimis banget bisa gemukin badan, kadang liat dicermin badan kok isinya tulang berbalut kulit semua :(. 
Tapi akhirnya saya sadari ternyata pola makan dan pola hidup yang menyebabkan perubahan berat badan itu terjadi. Cukup makan teratur Pagi, Siang dan Malam dan kurangi begadang.. sepertinya itu yang selalu dijelaskan oleh para ahli gizi kepada tiap orang yang mengeluhkan mengapa dirinya kurus. sebenernya saya udah tau sejak lama, tapi yaa realisasinya itu yang susah..
Pokoknya buat rekan-rekan yang pengen gemuk, janganlah menyerah.. ikutilah pola makan dan pola hidup seperti itu ya... 
Dibawah ini sedikit dokumentasi diri saya 6 tahun lalu vs sekarang.

Tahun 2011 masih kuli'ah sambil jadi penjaga warnet


November 2016, pipi sudah menimbun lemak


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERBEDAAN GALAXY NOTE II VS GALAXY NOTE II REPLIKA

8 TANDA SEORANG PRIA PUNYA MASA DEPAN CERAH

Keindahan kebun lavender di Puncak Bogor :D