PERBEDAAN GALAXY NOTE II VS GALAXY NOTE II REPLIKA

Halo gann.. :D udah lama banget rasanya ga mampir ke blog ini lagi.. sampe isinya pada berdebu semua.. setelah sekian lama berkutat dengan kehidupan dari mulai ngurus bisnis sampe ngurus kuliah yang ga kunjung kelar.. akhirnya gw ada kesempatan lagi buat posting.

Oke Kali ini gw bakal ngebahas soal smartphone samsung yaitu Galaxy Note II yang baru-baru ini di launching sama samsung. Sekarang ini banyak banget namanya hp cloningan dari dulu jamannya Nokia sampe sekarang jaman Iphone n Android. Nah kali ini tangan gw gatel banget mau ngposting soal Smartphone Samsung Galaxy Note II yang sekarang ini banyak beredar yang cloningan alias replika.

Soalnya baru minggu kemarin temen gw kena tipu sama penjual yang nawarin Galaxy Note II ini dengan harga yang bener-bener miring banget. buat info aja nih gan, menurut tabloidpulsa harga Baru Galaxy Note II itu kisaran Rp 6.325.000,00 atau menurut Official Thread Lounge Samsung Galaxy Note II Kaskus harganya kisaran Rp 7.030.000,00 Per bulan Maret kemarin. Nah temen gw itu ditawarin sama penjualnya alias temen dia sendiri dengan harga Rp 3.300.000,00 !! Gila banget kan gan harganya setengah harga dari harga Resminya diindonesia. Si penjual ini sih ngeklaim kalo barangnya Asli original dan dapet dari BM, tapi dari sini sebenernya udah aneh karena mungkin dia salah persepsi soal barang BM, Karena dia nawarin Galnote II ini lengkap fullset sampe accesorisnya, padahal setau gw barang BM itu biasanya ga ada dusbuknya atau kalaupun ada dusbuknya pasti nomer IMEI dusnya sama hp nya beda!, Nah ini kejanggalan pertama tapi karena temen gw juga udah ngebet banget sama Galnote II ini langsung aja dia cek-cek alakadarnya terus langsung transaksi bungkus Skip..skip..skip..  

Pas besoknya dia akhirnya bawa Galnote II nya sampe ke tangan gw buat minta dicek segala macemnya ( gila expert kali gw wkwkw) karena dia sebelumnya belum pernah pake Android, maklum korban migrasi dari BB :D . Nah langsung penampakan sekilasnya kaya gini 
Penampakan Galaxy Note II Replika fullset

Nah diliat dari kelengkapannya sampe dusbuk charger sampe headset semuanya ga meragukan gan! Asli persis mirip Galaxy Note II Original Samsung, bahkan sampe buku panduannya pun dari samsung, pokoknya dari sini ga ada kecurigaan. Kecurigaan gw selanjutnya bakal dijelasin di poin-poin dibawah ini.


1.Ada yg beda secara fisik dari sisi layar dan bezel antara Galnote II Original dan replika.

Biar pic yang berbicara..
Atas Galnote II Replika, bawah Galnote II Original
Gambar diatas merupakan Galaxy Note II yang replika, dan yang bawah Galaxy Note II yang original, Ok mungkin kalo untuk ini agan-agan mesti sedikit jeli dan teliti ya, karena kalo ga ada pembandingnya langsung sulit keliatan perbedaanya karena dari segi body semua persis sama kaya yang originalnya.Gambar Galnote II original gw nyomot dari gugel :D.

Oke next gw coba nyalain Galnote II nya..
Galaxy note II Replika waktu kondisi menyala
Nah disini ada sedikit keraguan dari gw lagi soal :
2. Pencahayaan yang dirasa terlalu cerah buat ukuran HD Super Amoled nya punya Samsung, disini keliatan gambar ngga tajam, padahal menurut spesifikasinya Galnote II kerapatannya ~267 ppi pixel density.
Bukti berikutnya ini mungkin gw ga bisa ngasih gambar ya karena emang awalnya gw ga niat mau bikin postingan ini, Nah perbedaan lagi ada pada:

3. Aplikasi bawaan yang ada di Galnote II Replika ini Anehnya aplikasi bawaannya udah ada Aplikasi Antutu, Buat info buat agan yang belum tau, Aplikasi Antutu itu biasanya dipake buat ngecek Spesifikasi dan Benchmark dari kecepatan Hp Android agan, Sebenernya ada banyak aplikasi selain Antutu buat ngecek Benchmark, mungkin buat itu agan bisa searching di gugel ya :D skip .. skip .. Menurut gw aplikasi Antutu yang ada di Galnote II ini banyak kejanggalan, pertama ya itu tadi tau-tau udah ada aplikasi Third Party dari Playstore padahal baru dinyalain dan belom pernah instal apa-apa. yang kedua pas gw coba cek benchmarknya OK lah hasilnya emang seperti yang diharapkan, dengan score Antutu 14 ribuan, dan spesifikasi yang didapet persis sama dengan Galaxy Note II aslinya. Nah tapi coba agan update itu Aplikasi Antutu nya, pasti bakal rolling back lagi. kaya ga mau di update gitu, Udah gitu ini Antutu ga mau di uninstall dari Galnote nya, jadi kaya semacam aplikasi yang udah masuk system didalem nya, Kalo menurut analisa nubitol kaya gw sih kayanya ini Antutu udah diseting sedemikian rupa supaya nunjukin kalo dari segi spesifikasi dan benchmark nya mirip kaya yg asli. Aplikasi selanjutnya ada Aplikasi YA Weather yg rada aneh, setau gw smartphone Android samsung ga pernah ada aplikasi bawaan kaya YA Weather itu. Terus coba cek-cek aplikasi yg lain ternyata ga ada aplikasi bawaan dari samsung itu sendiri, Kaya Aplikasi ChatON samsung, kemudian aplikasi Samsung Apps itu adalah aplikasi wajib samsung yg udah jadi paketan sama Android punya samsung.

Daaaaaaaannn yang paling Fatal banget yang jadi Epic Fail nya Galnote II replika ini yaitu dari segi :
4. Fitur MOTION/SENSOR yang jadi kebanggaan Samsung di ponsel Smartphone jajaran atasnya (halah bahasanya.. :D)
Settingan MOTION ini fitur yang paling utama di Galaxy Note II ini, kaya motion Air view, Direct Call, Double tap to top skip skip slanjutnya bisa searching di gugel ya :D
nah settingan option MOTION ini biasanya letaknya ada di bawah system.
Kalo di Galnote II replika ngga bakal ada settingan semacam itu :D, gw udah coba ubek-ubek ga nemu-nemu tu settingan, Padahal sisi ke kerenannya si Galaxy Note II ini menurut gw di Sensor Air Viewnya.
Letak settingan Motion Di Galaxy S II gw

  Naahh jelas sudah bagi gw untuk tau kalo ternyata Galnote II yang di bungkus temen gw itu ternyata galaxy Note II REPLIKA :D, sebenernya cukup 3 poin diatas aja udah bisa ketauan kalo itu replika, dan 1 poin terakhir itu yang paling nunjukin kalo Galnote itu bener-bener yang asli atau replika. emang lagi apes banget buat temen gw dapet barang replika dengan harga yang gila, padahal iseng-iseng searching di FJB kaskus ada yg jual replika Galaxy Note II dengan harga 2,1 jt an !!. Kebayang kan untung nya berapa tu penjual yang ngaku-ngaku jual barang original . Yaaa sedikit pelajaran berharga buat gw dan temen gw. dan sebagai info buat agan-agan sekalian. Kalo ada barang harga miring banget ada baiknya dikroscek segala sesuatunya supaya tidak menyesal kemudian :D Heehe..

*Oiya 1 lagi ketinggalan buat tambahan info nih gan spesifikasi Galaxy Note II Replika itu bukan pake prosesor quadcore, tapi singlecore, Ram nya juga bukan 2gb tapi 1gb aja kurang kayanya. Sumber dari youtube, lupa linknya gw jadi ga gw lampirin,*

Thx to Mantan gw Resti Kartika Utami :D untuk dokumentasi beberapa fotonya.

Cek Link Video Youtube mungkin bisa jadi Bukti yang lebih menguatkan :D







Komentar

  1. oke trims banget y gan infonya, saya kemarin sedikit tertarik utk coba beli yang reflika. tapi setelah baca postingan agan, jadi mikir deh. hehehhe sukses slalu gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sipp gan sama-sama :) sukses juga buat agan.

      Hapus
  2. Balasan
    1. kalo buat upgrade system kalo menurut saya bisa bro, karena pada dasarnya os yang dipake memang os android. cuma yang jadi masalah adalah menemukan firmaware yang benar2 cocok buat Galaxy Note 2 yang replika ini.

      Hapus
  3. kalau jaringan nya, gimana? 3G dan Edge
    itu masalah nya di replika atau jaringan kartu ?
    thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo replika note 2 yg saya ulas di atas itu udah jaringan 3G gan, jaringan kartu tergantung dari smartphone yg kita pake, apa udah support 3G ato masih 2G/EDGE.

      Hapus
  4. galaxy S4 replika 500rbu doang...
    wow bgt kan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa gan, replika banyak versinya. ada yg super kw,kw1 dll. tu mungkin yg kw 100 kali ya :D

      Hapus
    2. gmn klu 2nd galaxy note 2 350rbu kemahalan gak itu batangan

      Hapus
  5. Saya berminat beli barang bm, tp kalo yang di palembang di mana ya? biar bs cod gitu.gpp rugi dikit, yang penting os nya gk keganggu.
    bisa bantu,gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh saya ga tau gan kalo daerah palembang, kalo saya paling beli bm batangan dari temen-temen di kaskus aja :D

      Hapus
    2. di plaza international banyak tuh

      Hapus
    3. kaskusnya alamat linkNYa apa bro ?

      Hapus
  6. di tempat saya ada yang jual replika S4 bekas seharga 2jt , kira2 kemahalan pa ndak gan ?? saya cek replika S4 yang kw super. kalau boleh tau samsung replika itu hardwarenya kebanyakan berasal dari mana gan ? thanks infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hardwarenya otomatis replikaan juga gan, menurut gw sih kayanya hardwarenya dr cina juga, daripada beli replika second mending beli ori second aja gan. :) kualitasnya lebih terjamin

      Hapus
  7. nunggu ulasan replikas / super copy (air gestur) vs orinya S4......

    BalasHapus
    Balasan
    1. belom dapet barangnya gan. ntar kalo barang udah ditangan baru gw ulas. :D

      Hapus
  8. Boss klo stylushnya gak diulas, gmn tuh? misal klo kita perlunya cuma buat nyatet hand writing, bakal kecewa ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. stylushnya untuk versi yang ini air gesturenya ga fungsi gan, tp denger2 skarang kw nya udah ada yg sampe bisa niru air gesture bahkan beberapa motion/sensor khas samsung.

      Hapus
  9. maap gan mo nanya.. yang replika emang kluaran samsung atau dr hape2 cina biasa ya... thanx

    BalasHapus
    Balasan
    1. replika ini memang di cina udah ada pabriknya gan. jadi barang-barang di cina memang banyak replikanya. samsung ga pernah ngluarin barang replika.

      Hapus
  10. Balasan
    1. kameranya kurang oke sist. beda jauh sama kamera note 2 orinya,

      Hapus
  11. kalo kameranya gimana gan,sama kayak ori apa kualitasnya kayak HP cina gitu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamera kulitasnya beda jauh sama yg ori gan. bahkan jika dibandingkan sama kamera depan s2 saya kalah telak nih note2 replikanya. :D

      Hapus
  12. Simpelnya kalo ngecek asli atau enggak gan info

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara simpelnya agan harus nyalain dulu hapenya. kalo diliat dari fisik kurang bgitu bisa dibedain antara yg ori sama yang replika. kalo hapenya udah dinyalain tinggal liat aplikasinya ada aplikasi bawaan dari samsung ga, kaya aplikasi chat on, samsung apps ,dll

      Hapus
  13. jadi over all itu perbedaan nya cuma 3 itu aja kan yah gan,kalo soal keburukannya ada ga yah kira2,masalahnya gue sempet kena juga nih..ya mau di balikin tapi gabisa juga kan,.
    mending ude aje gue pake,

    BalasHapus
  14. tapi keburukan lain dari note 2 replika ini ada lagi ga gan selain body nya gitu,soalnya gue sempet kena nihnmau dibaikin juga kaga bisa ,jd ude dah gue pake aje ..mohon infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pasti spesifikasi note2 replika ini ga sesuai sama note2 aslinya sist. mungkin kekurangannya ntar dipake agak lag dan kameranya kurang maksimal. tapi dilihat dr jauh sih ya kaya note2 asli kok :p

      Hapus
    2. klo mau tau samsung yg asli pokoknya setiap hp samsung original pasti di btterai ada tulisan made in korea dan ukuran lebih tebal sementara yg palsu lebih tipis

      Hapus
    3. yg lbih gampang lagi cek samsung galaxy s5
      tinggal celupin aja ke dalem air klo kuat brrarti asli

      Hapus
  15. bentar lagi temen ane mau nawarin note2 harga 2,5jt kondisi 99% dengan melihat posting diatas bisa buat ane jadikan pegangan,thx gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut ane pasti temen agan jual replika :D

      Hapus
  16. minta nama kaskus pnjual hp bm yg trpercaya dunk,, gw nyari2 si banyak tapi masi ragu buwat transaksi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting si seller harua mau transaksi via rekber yang terpercaya sist. Kaya sanbank, piggybank, blackpanda dll. Kalo seller yg ga mau rekber lebih baik jgn coba-coba transaksi. Besar resiko ditipunya sist :D

      Hapus
  17. terima kasih infonya om,biasanya ada harga ada kualitas.tergantung si penjual mau jujur atau tidak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul gan . Malah sebagian bahkan si penjualnya sendiri ngga tau kalo barang yg dia jual itu barang replika. Karena si penjualnya pun juga awam. Jd kena tipu juga sama distributor tempat dia ambil barang

      Hapus
  18. Wah disini (pekanbaru) banyak gan barang replikaan. bilangnya sih barang BM dan lengkap dengan segala asesorinya tapi setahu ane BM rata rata seken atao batangan kek di batam,,, harganya gila emang S4 2,4 jt buat KW super.. bahkan ada yang nawarin 1.8 juta kalo beli 3 biji.. dan kalo di cek no Imeinya ternyata invalid.. ane nyaris kena juga kemarin, untung pas duitnya kepake jd ga beli wkwkwk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa... selamet ente gan. Sama kaya ane. Tadinya juga mau ambil itu barang . Tp karena uangnya kurang jd teman ane yg ambil. Alhasil dia kena sial dapet replikanya. Haha nice share gan.

      Hapus
  19. pen stilusnya replika note2 gmn gan?work gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo versi yang saya ulas stylusnya not working at all. Sama sekali ga bisa dipake. Tapi denger2 yang kw super udah support stylush bahkan fungsi airviewnya.

      Hapus
  20. gan ane mo tanya nih, note2 replika ane ga bisa baca simcard, dari awal ane beli mpe skrg lom bs ane apke nih, mohon pencarahannya gan, thx gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agan pake simcardnya udah di potong belum ? Galnote 2 ori n yg replikanya harus pake micro sim gan. Jd dipotong dulu baru bisa kebaca.

      Hapus
  21. Ada yang nawarin kemarin galnote 2 masih bungkus segel..info nya garansi sein harga 4,1juta...masuk akal gk gan...dia minta nya cod...cm saya kaya teman agan...mau migrasi dari bb ke android..dan gk begitu paham...kira2 masuk akal gk harga segitu gan...makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. harga nomer 2 gan, yang penting barangnya dicek sesuai kondisi yang ane jabarin diatas. kalo lolos dari ciri2 diatas. berarti original :D

      Hapus
  22. Gan apa samsung app, chat on, dan aplikasi khas samsung samsung lainnya bisa jamin bahwa itu barang asli... soalnya saya punya hp samsung galaxy tapi disana tertera made in china...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini untuk kasus barang replika bisa jadi patokan gan, kalo barang yg kita beli itu asli samsung,. kalo soal tertera tulisan made in china di samsungnya itu cuma proses perakitannya samsung punya agan di cina. tapi tetep original samsung. punya ane malah made in vietnam. :D temen ane ada yang made in korsel, banyak juga yang made in cina . hanya persoalan perakitannya aja gan

      Hapus
  23. Gan ada yg nawatin ane galaxy note 3 harga 2,5jt, apa mending itu atow mending neli android china yg ori harga segiitu ya.

    BalasHapus
  24. Gan ada yg nawarin ane Galaxy Note 3 replika harga 2,5jt, menurut saran agan apakah ane mending ngambil replika itu atow beli hh china yang harga segitu gan? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo perbandingannya kaya gitu mending beli hh cina gan, tapi hh yang jelas service centernya, kaya mito atau imo, kalo replika ane ga jamin bisa awet + garansinya jelas.

      Hapus
  25. Kebetulan ane dibawain GN 2 replika korea, sinyalnya EDGE doang, ada yang tau cara biar bisa jd 3G HSDPA ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah diganti belum pengaturannya gan? diganti jadi WCDMA/3G Prefered, jangan EDGE only.

      Hapus
  26. kira2 note 1 ada replika nya juga gak gan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. note 1 ga ada gan, yang mulai ada replikanya mulai angkatan note 2 keatas, kaya s3 replika s4 supercopy dll

      Hapus
  27. perbedaan samsung galaxy note 3 replika sama original ada ga gan ulasannnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. overall menurut ane yang replika bisa dilihat dari ketajaman warna nya gan, Amoled samsung itu paling tajam warnanya dibanding punya sony atau punya LG . kalo yang replika warnanya terlalu kontras kaya hape cina pada umumnya.

      Hapus
  28. Gan jadi mending beli barang replika atau bekas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo sist mementingkan kualitas menurut ane mending beli yang seken ori + kalo bisa yg masih bergaransi, biar ntar kalo kenapa2 kan jelas larinya ke SSC samsung, kalo replika garansi nya ga jelas dan kualitasnya kurang banget,

      Hapus
  29. kalau note 2 yang replika terus di pasang casing depan belakang punya'nya yang note 2 ori gimana gan ,cocok apa ga'
    thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok kok, secara dimensi ukuran semuanya persis kaya aslinya,

      Hapus
  30. Kalo test secara simple spt ini manjur tidak ? dicolokin ke laptop pakai kabel usbnya apa yg terjadi ? di barang asli dan replika ? kalau iphone, ipad,ipod kan trus muncul itunes scr otomatis tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo itu ane belum pernah nyoba gan, mungkin kalo bisa dideteksi dari situ, bisa jadi referensi yang bagus buat orang lain yang pengen tau cari ngebedain ori sama replika :D

      Hapus
    2. kang klo yg replika bisa download aplikasi d play store gk?
      makasih

      Hapus
    3. Bisa dong. Karena dia jg basenya android. yg bikin galau ketika kita mau update os nya. Karena base firmwarenya jelaa beda sama yang ori

      Hapus
  31. gan kalao oppo smartphone gmna?? Minta referensi

    BalasHapus
  32. Nambah dikit..cobak replika di pakek poto dulu, terus buka poto pakek leptop/pc cek di propertis ori pasti kedetek N1700 dan replika kosong..tast terakhir cobak masuk ke Analysis of IMEI number..pasti gak ke detek

    BalasHapus
  33. gan kalo hp galnote 2 hrga 2,5jt trus bilangnya garansi sein 1 th itu kira2 replika apa tdk ya.. mohon infonya

    BalasHapus
  34. sipp gan, makasih postingannya. ane jg punya replika tp dpet dkasih cuma2. hehe....
    #Joss Postingannya Gan. Sukses

    BalasHapus
  35. kebetulan saya punya family yg bekerja di luar negeri. Dia membeli galnot 2 reflika. Kebetulan juga ponselnya sama dengan ponsel bos nya namun punya bos nya galnot 2 original.

    Setelah di cek ternyata kekurangan galnot 2 reflika terdapat di jaringan 4G, di galnot 2 original bisa menikmati jaringan 4G sedangkan reflika tidak bisa.

    BalasHapus
  36. Terimakasih banyak atas informasinya, semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  37. gmn klu beli 2nd galaxy note 2 350rbu kemahalan gak itu batangan

    BalasHapus
  38. Gan.klo galnote 2 yg replika tersedia gaya tulisan ga..thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gaya tulisan yg gmn maksudnya bro? Kalo itu semua os android jg bs. Pake aplikasi dafont, syarat mesti di root dulu

      Hapus
  39. Not 2 klo g ada segel sein di belakang batre gimana min,asli apa palsu,trmksh

    BalasHapus
  40. Not 2 klo g ada segel sein di belakang batre gimana min,asli apa palsu,trmksh

    BalasHapus
  41. Ini note 2 aq ada apl chat on n samsung app.
    tp moyion nya gk ada.
    gMna ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemungkinan besar replika.. Harusnya note 2 sudah ada feature motion sensornya..

      Hapus
  42. Oooh iya lg, memorynya kok cuma 12GB ya....

    BalasHapus
  43. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  44. Bos numpang nyani,lcd samsung Not2 ada persamannya gak bos,makasih bos sebelumnya.

    BalasHapus
  45. cara ceck asli atau.tidak
    gampang gan
    pakai ini#*0*#
    disitu bs di ceck
    dan dari segi kamera
    fitur y byk klo yg asli.
    klo replikas chipset y.rata2 cina mediatek
    klo samsung tidak pnh pakai mediatek

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 TANDA SEORANG PRIA PUNYA MASA DEPAN CERAH

Keindahan kebun lavender di Puncak Bogor :D